Ketua Fraksi HPP DPRD Medan Minta Kepling Dorong Warganya Bentuk Bank Sampah

Ketua Fraksi HPP DPRD Medan Minta Kepling Dorong Warganya Bentuk Bank Sampah

Generasi-news.com, Medan – Anggota DPRD Medan Drs H Hendra DS sarankan kepada seluruh Kepala Lingkungan (Kepling) di kota Medan agar mendorong warga untuk membentuk Bank Sampah di setiap lingkungan masing masing. Kepling diminta supaya merasa tanggung jawab terkait kebersihan lingkungan.

“Selama ini, masyarakat kurang kesadaran soal menjaga kebersihan agar mewadahi dan membuang sampah pada tempatnya. Kepling harus berkewajiban untuk mengingatkan warga dan memberikan solusi,” ujar Hendra selaku Ketua DPC Partai Hanura Kota Medan, Sabtu (4/12/2021).

Selain itu kata Hendra DS yang juga Ketua Fraksi Hanura-PSI-PPP (HPP) DPRD Medan itu, guna terciptanya kebersihan lingkungan, maka para Kepling agar selalu sosialisasi akan pentingnya kebersihan begitu juga Perda No 6 Tahun 2015 tentang pengelolan persampahan.

Selanjutnya, Hendra mengharapkan kepada seluruh Kepling supaya mengumumkan jadwal pengangkutan sampah kepada seluruh wargannya. Sehingga warga terbiasa jadwal mengeluarkan sampah dari rumah. Tidak seperti selama ini asal letak depan rumah akhirnya berserak dan berjatuhan ke parit, sebut Hendra selaku anggota Komisi IV DPRD Medan itu membidangi pembangunan dan kebersihan.

Hendra minta kepada Pemko Medan melalui Lurah supaya memberikan pelatihan kepada warga untuk membentuk Bank Sampah disetiap lingkungan. Dengan pendirian Bank Sampah diyakini akan membantu ekonomi keluarga dan kebersihan terjamin. Generasi news (IR)

Admin Generasi-news.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *