Polres Binjai Beserta Instansi Terkait Gelar Pasukan Ops Keselamatan Toba Tahun 2022

Polres Binjai Beserta Instansi Terkait Gelar Pasukan Ops Keselamatan Toba Tahun 2022

BINJAI, https://generasi-news.com – Polres Binjai bersama instansi terkait lainnya melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba – 2022, di lapangan apel mako Polres Binjai, Selasa (1/3/2022).

Pimpinan apel pada gelar pasukan operasi keselamatan tahun 2022 Wakil Walikota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu, STP, MP dan dihadiri oleh Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, S.IK, MH, Dandim 0203/Lkt diwakili oleh Danramil 01/Binjai Kota Kapten Inf. Imran Hamdani Batubara, Danyon Reider 100/PS diwakili Kapten Inf. Rizky S, Sekjen MUI kota Binjai H. Zaffar Sidiq, S.Ag, Kasubdit Dikyasa Polda Sumut AKBP Agustinus Tarigan,SH, Dansub Denpom 1/5-2 Binjai Kapten Cpm Agus Setiawan, Walikota LSM Lira Ir. Edi Aswari, Waka Polres KOMPOL Deny, SH dan para PJU Polres Binjai.

Susunan barisan pada apel gelar pasukan Keselamatan Toba dimulai dari, barisan Perwira polres Binjai, barisan gabungan Denpom 1/ 5-2 Binjai dengan Provost Polres Binjai, barisan Kodim 0203/Lkt, Yonif Raider 100/PS dan Yon Arhanud 11/Wby Binjai, barisan Yon A Brimobda Sumut, barisan sat shabara polres Binjai, barisan Satlantas Polres Binjai, barisan Reskrim, Sat Intel dan sat Narkoba, barisan gabungan staf polsek sejajaran polres Binjai, barisan Satpol PP Binjai, barisan Dinas Perhubungan kota Binjai, barisan Dinas Perhubungan kota Binjai dan barisan kendaraan dinas R-4/R-2.

Pada apel tersebut wakil walikota Binjai sebagai pimpinan apel membacakan amanat bapak Kapolda Sumatera Utara sebagai berikut :

Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya, karena pada pagi hari ini kita semua dapat hadir, pada apel gelar pasukan operasi mandiri Kewilayahan “Keselamatan Toba-2022”, di tempat Ini dalam suasana penuh kebersamaan serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pelaksanaan apel gelar pasukan ini dilakukan secara serentak di seluruh jajaran polda sumut dengan tujuan sebagai bentuk kesiapan personel dan sarana prasarana yang akan dilibatkan pada operasi Keselamatan Toba-2022 sekaligus menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik sehingga masyarakat sumatera utara dapat patuh dan disiplin dalam berlalu lintas, sehingga angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas dapat menurun dan penyebaran pandemi covid-19 dapat dicegah.

Adapun sasaran operasi Keselamatan Toba- 2022 yakni para pelaksana operasi mampu mengantisipasi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata sebelum, pada saat dan pasca operasi, yang dapat menghambat dan menganggu kamseltibcarlantas serta penyebaran pandemi covid-19 khususnya menjelang bulan ramadhan dan hari raya idul fitri 1443 hijriah.

Para peserta apel yang saya hormati dan yang saya banggakan, operasi keselamatan toba -2022 dilaksanakan selama 14 (empat belas) hari, mulai dari tanggal 01 s/d 14 Maret 2022 dengan target operasi adalah masyarakat pengguna jalan, kendaraan angkutan umum dan pribadi, titik lokasi rawan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta kegiatan masyarakat dalam berlalu lintas yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas)

Operasi Keselamatan Toba-2022 ini dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/211/I/Ops.4.5./2022 tanggal 28 Januari 2022 tentang direktif pelaksanaan operasi bidang lalu lintas tahun 2022.

Pada operasi ini polda sumut melibatkan 2.299 (dua ribu dua ratus sembilan puluh sembilan) personel polda sumut yang terdiri ; Satgas polda sumut 150 personel serta Satgas kewilayahan 2.149 personel.

Strategi yang diterapkan dalam operasi ini mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan persuasif yang humanis. Hal ini sebagaimana yang tercantum pada rencana operasi Keselamatan Toba-2022 yang bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta sebagai sarana untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.(Irw)

admingennews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *