Kapolsek Medan Helvetia Tinjau Giat Vaksin 6 – 11 Tahun di Yayasan St.Thomas

Kapolsek Medan Helvetia Tinjau Giat Vaksin 6 – 11 Tahun di Yayasan St.Thomas

MEDAN, https://generasi-news.com – Kapolsek Medan Helvetia Kompol Heri Edrino Sihombing melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi anak anak usia 6 – 12 tahun di sekolah St Thomas di Jalan Jawa Kelurahan Sei Sikambing C II, Kamis (13/1/2022).

Selain Kapolsek, juga turut hadir Waka Polsek AKP Suwanto, Kanit Intel serta personil Bhabinkamtibmas yang melakukan pengawasan dalam pelaksaan vaksin tersebut.

Dalam hal ini Kapolsek menyampaikan, bahwa kehadirannya adalah selain untuk meninjau kegiatan di lapangan juga memberikan semangat kepada murid – murid sekolah 6 – 11 Tahun untuk tidak takut di vaksin, penjelasan tersebut disampaikan Kapolsek kepada murid-murid sekolah St. Thomas.

Vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun ini merupakan langkah “kejar bola” Polsek dan pemerintah dalam melindung generasi penerus anak bangsa dari wabah covid-19, Ia berharap kedepannya bisa menjalani proses belajar mengajar bertatap muka dan sewajarnya.

Adapun jenis vaksin yang diberikan untuk dosis pertama ini adalah sinovac, dalam kegiatan ini team kesehatan yg berperan adalah team kesehatan dari RS Hermina sebanyak 2 team, Puskesmas Helvetia 2 team serta Biddokes Polda Sumut 1 team.

Penyuntikan yang di lakukan oleh kolaborasi tim nakes menerangkan sebanyak 352 orang anak didik yang sudah di vaksin dosis pertama ini.

Di sela-sela kegiatan vaksinasi tersebut Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko, datang mengunjungi dan dan langsung di sambut oleh Kapolsek Medan Helvetia beserta pihak sekolah St Thomas II dan langsung membaur dengan anak anak sekolah yg akan di vaksin.

“Saya kagum dan senang sekali melihat anak anak yg masih usia 6 – 11 tahun di sekolah st thomas ini berantusias utk di vaksin,” ungkap Kapolrestabes Medan.

Pelaksanaan vaksin tahap 1 ini terhadap anak – anak sekolah ini ada juga yang tidak bisa di vaksin dikarenakan sakit yang dari rumah sudah mengkonsumsi obat lainnya.

Dalam peninjauan ini, Kapolsek Medan Helvetia mengatakan dirinya sangat bertemakasih kepada pihak sekolah St Thomas II yang ikut meyakinkan anak-anak sekolah sehingga mau divaksin dan bersyukur kegiatan berjalan dengan baik dan lancar.

“Semoga dengan sudah tervaksinnya anak anak usia 6 – 11 tahun di sekolah St Thomas II ini, anak-anak nantinya 100 persen bisa kembali belajar normal,” kata Kapolsek.(Irw/Red)

admingennews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *