KPU Provinsi Sumut Gelar Diskusi Dengan Para Awak Media di Hotel Emerald Garden

KPU Provinsi Sumut Gelar Diskusi Dengan Para Awak Media di Hotel Emerald Garden

MEDAN, https://generasi-news.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara, menggelar kegiatan diskusi dan peningkatan peran media pada pemilihan umum Tahun 2024 di Hotel Emerald Garden, Jalan KL Yos Sudarso Medan, Selasa (5/12/2023).

Kegiatan dihadiri sejumlah anggota KPU Sumut diantaranya dari Divisi SDM dan Litbang Robi Efendi yang juga sekaligus membuka kegiatan Diskusi dan Peningkatan Peran Media pada Pemilihan Umum Tahun 2024.

Dalam diskusi tersebut, KPU Provinsi Sumut menghadirkan tiga narasumber diantaranya Komisioner KPU Sumut Divisi Parmas, Sitori Mendrofa, Wakil Ketua PWI Sumut Bidang Pendidikan, Sugiatmo dan Komunikasi Informasi Publik (KIP), M Safi’i Sitorus.

Pada kesempatan tersebut, Komisioner KPU Sumut Divisi Parmas, Sitori Mendrofa mengatakan peran media sangat penting untuk meningkatkan partisipasi masyarakat di Pemilu 2024 nantinya dalam publikasi.

“Dengan banyaknya pemilih pemula diharapkan media dapat memberikan masukan informasi positif bagi generasi yang baru ikut memilih,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua PWI Sumut Bidang Pendidikan, Sugiatmo menyampaikan bahwa fungsi pers dalam menyampaikan informasi harus bersifat independen.

“Tugas Pers menyampaikan track record siapa calon yang akan dipilih di Pemilu nantinya dengan menyampaikan berita positif tidak hoax,” ucap Sugiatmo.

Sementara itu, Komisi Informasi Publik (KIP) Sumut, M Safi’i Sitorus menyampaikan KPU Sumut harus menyediakan Media Center untuk dapat menunjang kinerja para wartawan dalam menyampaikan informasi.

“Akses untuk mendapatkan informasi di KPU harus benar-benar dimanfaatkan wartawan untuk menyampaikan kepada publik,” kata Safi’i.(Irw)

admingennews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *