RDP Terkait Pengelolaan Pasar dan Harga Kios

RDP Terkait Pengelolaan Pasar dan Harga Kios

Komisi 3 DPRD Kota Medan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan PUD Pasar Kota Medan dan Persatuan Pedagang Inpres Kwala Bekala terkait Pengelolaan Pasar, Senin (31/10/2023).

RDP yang berlangsung di Ruang Rapat Komisi 3 DPRD Kota Medan ini dipimpin oleh Afif Abdillah, S.E., selaku Ketua Komisi 3 DPRD Kota Medan, serta didampingi Anggota Komisi 3, PUD Pasar dan para Pedagang Inpres Kwala Bekala.
Dalam wawancaranya, Afif Abdillah mengatakan bahwa adanya pedagang di Kwala Bekala mengeluh tentang permasalahan kategori produk, infrastruktur yang masih sangat minim, dan mengalami kerusakan dan juga biaya harga sewa kios di tempat tersebut.

“Kita tadi sudah mengeluarkan rekomendasi, pertama meminta PUD Pasar untuk menyesuaikan harga sewa kios di daerah tersebut supaya bisa terjangkau bagi pedagang yang kedua berkoordinasi dengan Dinas SDABMBK agar bisa memperbaiki infrastruktur disana dan juga melakukan kategorisasi terhadap area produk agar sesuai dengan area atau wilayahnya dan juga menyenangkan pembelanja disana, seperti produk basah tidak digabung dengan obat kering, baju tidak digabung dengan makanan, dan lainnya”.

“Harapan kita, kita bisa menyelesaikan permasalahan yang memang sudah lama dan ini adalah upaya kita dalam proses recovery untuk mengembalikan ekonomi Kota Medan pasca Covid”, kata Afif Abdillah.(Ir)

admingennews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *