Walikota Medan Buka Pertandingan Sepak Bola Persahabatan Antar Kota Komwil I Apeksi

Walikota Medan Buka Pertandingan Sepak Bola Persahabatan Antar Kota Komwil I Apeksi

SIANTAR, https://generasi-news.com – Generasi muda saat ini harus dipersiapkan dengan baik guna mendukung terwujudnya Indonesia Emas tahun 2045 seperti yang telah dicanangkan Presiden Joko Widodo dengan bonus demografi. Di tahun itu, generasi muda saat ini lah yang menjalankan roda pemerintahan maupun ekonomi.

“Kita harus bisa mempersiapkan generasi muda saat ini dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai bonus demografi itu menjadi bencana,” kata Wali Kota Medan Bobby Nasution saat membuka Pertandingan Persahabatan Sepak Bola antar Kota Komwil I APEKSI di Lapangan Rindam I/Bukit Barisan, Pematang Siantar, Jumat (13/10/2023).

Guna mempersiapkan generasi muda dengan baik, kata Bobby Nasution, salah satunya dengan mendorong mereka senantiasa bertindak positif seperti berolahraga. Oleh karenanya orang nomor satu di Pemko Medan ini berharap kepada para Wali Kota yang tergabung dalam Komwil I APEKSI untuk menyediakan fasilitas olahraga di daerahnya masing-masing.

“Kita (Wali Kota) harus dapat menyediakan fasilitas olahraga, termasuk lapangan sepakbola di daerahnya masing-masing baik di tingkat kelurahan maupun kecamatan sehingga dapat digunakan generasi muda untuk berolahraga. Ini akan membuat mental mereka menjadi lebih baik dan tangguh,” ungkapnya.

Diungkapkan Bobby Nasution, banyak potensi yang dimiliki generasi muda di kota – kota yang harus diberi fasilitas, terutama di bidang olahraga, khususnya sepakbola. Sebagai ilustrasi, menantu Presiden Joko Widodo ini mencontohkan Timnas Indonesia yang berhasil mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor telak 6-0. Dimana, ungkapnya, punggawa Timas Indonesia merupakan generasi muda yang memiliki potensi sangat baik.

Sementara itu Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani saat memberikan sambutan singkat, mengucapkan terima kerena Pematang Siantar telah ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan pertandingan sepakbola persahabatan tersebut.

“Ini tentunya menjadi kebanggaan bagi kami sebagai tuan rumah. Semoga aman dan nyaman selama berada di Kota Pematang Siantar, yang berhawa sejuk ini,” kata Susanti.(Irw)

admingennews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *