Lampu Pocong Disorot Berbagai Pihak

Lampu Pocong Disorot Berbagai Pihak

Banyaknya sorotan dari berbagai pihak terkait pemasangan baru lampu jalan di sejumlah ruas jalan di Kota Medan akhirnya direspon Komisi IV DPRD Medan. Ketua Komisi IV pun mengaku sudah menjadwalkan agenda rapat evaluasi terhadap beberapa Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Pemko Medan untuk membahas masalah lampu jalan.

“Kita mendukung Walikota Medan Bobby Afif Nasution yang telah menginstruksikan Inspektorat guna melakukan pemeriksaan pengerjaan lampu jalan. Seiring dengan itu, kita akan membahas dalam rapat evaluasi triwulan dengan Dinas terkait pekan depan (red-10 April 1023) ,” terang Haris Kelana Damanik ST (foto) kepada wartawan, Senin (3/4/2023).

Dikatakan Haris, dalam rapat evaluasi nanti akan menghadirkan sejumlah pimpinan OPD Pemko Medan yakni Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Kontruksi (SDA BMBK) Kota Medan, Dinas Perhubungan (Dishub) dan terutama OPD Dinas Kebersihan & Pertamanan sebelum merger.

Ditambahkan Haris, nantinya dari hasil rapat evaluasi kinerja OPD akan menjadi rekomendasi ke inspektorat Pemko Medan. “Kita juga dorong Inspektorat Pemko Medan agar transparan terkait hasi pemeriksaan,” paparnya.

Seperti diketahui, ada sekitar 2.700 unit pemasangan lampu jalan di 8 titik di Kota Medan dengan anggaran Rp 25,7 miliar.

Melihat dari pengerjaan lampu jalan yang dikenal dengan “lampu pocong” banyak disorot berbagai pihak. Sebab, dinilai mubajir dan speknya dipertanyakan. (Ir) 

admingennews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *