Kapolres Binjai Hadiri Rapat Bersama Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Kapolres Binjai Hadiri Rapat Bersama Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H

BINJAI, https://generasi-news.com – Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting S.I.K M.H mengikuti rapat persiapan menghadapi hari Raya Idul Fitri 1443 H, Kamis (21/4/2022).

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP, Dandim 0203 Lkt LETKOL INF Wisnu Joko Saputro, Kajari Binjai Husein Admaja SH MH, Sekda Binjai H Irwansyah Nasution, Kakan Kemenag Hanul Aswad, Kabag Ops Polres Binjai KOMPOL Agung Basuni SH, S.I.K, Asisten 2 Afan Siregar, Kasat Intel AKP Ruswandi, KBO Lantas IPTU Kesuma Hadi, Kepala instansi Pemko Binjai dan seluruh para tamu undangan.

Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAPemgatakan Pemko Binjai melakukan pelonggaran terhadap kegiatan masyarakat dalam melaksanakan Sholat Idul Fitri 1443 H secara berjamaah.

“Walaupun dilonggarkan tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan karena kasus covid-19 di Indonesia khususnya di Kota Binjai sudah menurun dimana saat ini kota Binjai berada pada PPKM level 1,” ungkapnya.

Walikota menyebutkan dalam persiapan menghadapi Idul Fitri 1443 H, Dinas Kesehatan harus terus menggencarkan vaksinasi kepada masyarakat. Selain itu, Dinas perekonomian, ketenagakerjaan dan perindag agar terus melakukan pengecekan ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok.

“Dishub dan Satpol PP agar terus berkoordinasi dengan TNI dan Polri serta unsur terkait untuk menyiapkan pos pelayanan masyarakat mudik. Bagian Kesra dan Panitia Hari Besar Islam kota Binjai agar mempersiapkan pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1443 H/2022 secara maksimal,” sebutnya.

Walikota juga menyarankan kepada pemilik atau pengelola tempat wisata dan hiburan sejenisnya untuk tetap menyiapkan sarana cuci tangan dan spanduk himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Sesuai Surat Edaran kementerian agama dihimbau kepada masyarakat dalam mengkumandangkan takbir Idul Fitri dilaksanakan di Mesjid, Musholla dan di rumah masing-masing dan tidak melaksanakan malam takbiran secara berkonvoi ataupun berkerumun di luar,” ucap Walikota Binjai.

Sementara itu, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting S.I.K M.H mengatakan selama 2 tahun belakangan ini Kota Binjai telah melaksanakan operasi penyekatan dan pembatasan masuk Kota Binjai, dan pada saat ini pemerintah telah memberikan kelonggaran terhadap pelaksanaan mudik.
Sehubungan dengan itu Kapolres menyampaikan stagment tagline *” MUDIK SEHAT MUDIK AMAN”*

“MUDIK SEHAT, sehat bagi pemudik yang memasuki kota Binjai dan bagi yang belum vaksin agar divaksin di Pos Pengamanan. MUDIK AMAN, perbaikan saranan prasarana jalan untuk mencegah terjadinya kemacetan dan kecelakaan akibat jalan rusak, sehingga pada pelaksanaannya dapat berjalan aman lancar dan kondusif,” kata Kapolres.(Irw)

admingennews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *